Webinar : Empowering Professional Roles: Enhancing Interprofessional Collaboration and Education for Better Patient Eye Care (3 SKP Kemenkes)

Dalam era modern ini, tuntutan terhadap layanan kesehatan yang lebih komprehensif dan efisien semakin meningkat. Oleh karena itu, penguatan peran profesional serta peningkatan kerjasama antarprofesi menjadi kunci utama dalam menghadapi tantangan ini. Pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan sangat penting bagi perawat, terutama dalam bidang spesialisasi seperti perawatan mata. Melalui pendidikan yang terstruktur dan pelatihan yang intensif, perawat dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas perawatan yang diberikan kepada pasien.
Selain itu, kolaborasi yang efektif antara berbagai profesi di bidang kesehatan dapat menciptakan sinergi yang bermanfaat dalam memberikan pelayanan yang holistik dan berkualitas. Untuk mencapai hal ini, kami mengadakan seminar dengan tema “Empowering Professional Roles: Enhancing Interprofessional Collaboration and Education For Better Patient Eye Care” yang bertujuan untuk mengembangkan peran profesional, meningkatkan kolaborasi antarprofesi, dan memperkuat pendidikan bagi perawat spesialis mata.
Seminar ini akan menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam bidangnya, dengan fokus pada tiga materi utama. Materi pertama adalah “Peran Organisasi Profesi dalam Pendidikan dan Pelatihan” yang akan membahas bagaimana organisasi profesi dapat berperan dalam mengembangkan pendidikan dan pelatihan bagi perawat, khususnya dalam bidang perawatan mata. Materi kedua, “Lesson Learned dari Enam Kurikulum Pelatihan Mata bagi Perawat,” akan mengevaluasi enam kurikulum pelatihan mata bagi perawat, berbagi pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan dari penerapan kurikulum tersebut. Materi ketiga adalah “Lesson Learned Pelatihan Mahir 3 di Kamar Bedah,” yang akan memaparkan pengalaman dari pelatihan mahir di tiga kamar bedah dengan fokus pada prosedur dan teknik khusus yang berkaitan dengan perawatan mata.
Dengan menghadiri seminar ini, peserta diharapkan dapat memperoleh wawasan baru dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam praktik sehari-hari, sehingga dapat memberikan perawatan mata yang lebih baik bagi pasien. Selain itu, seminar ini juga diharapkan dapat memperkuat jejaring profesional dan memfasilitasi kolaborasi antarprofesi di bidang kesehatan.

NARASUMBER
Ketua DPW PPNI Jawa Barat
Dr. Budiman, S.Pd., SKM., S.Kep., Ners., M.Hkes., M.Kes
Ketua Tim Kerja pelayanan Keperawatan RS Mata Cicendo Bandung
Teti Sugiarti, S.Kep., Ners., M.Kep
Praktisi Kamar Bedah Khusus Mata RS Mata Cicendo Bandung
Ns. Cecep hendriana. S.Kep., Ners

Sabtu, 27 Juli 2024
Pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB

Online Zoom Meeting (kuota 300 peserta, link diberikan setelah registrasi)
Offline di Hotel Grand Pacific, Jl. Pasirkaliki No. 100 Kota Bandung

INVESTASI
Rp. 100.000,00
Bank Mandiri Rekening 1310019448721
Atas Nama IKPAMI JABAR

FASILITAS
3 SKP Kemenkes
Soft File Materi
e-Sertifikat Kemenkes

Fasilitas Peserta OFFLINE (Khusus Domisili Jawa Barat)
+ Merchandise
+ Coffee Break
+ Makan Siang
+ Diskon Harga Kamar Apabila Menginap

PETUNJUK PENDAFTARAN
Pastikan sudah mempunyai akun LMS di Plataran Sehat
Lakukan Pembayaran sebesar Rp. 100.000,00 ke Rekening Bank Mandiri 1310019448721 atas nama IKPAMI JABAR
Simpan Bukti Pembayaran
Lakukan pendaftaran melalui link dibawah dan upload bukti pembayaran

NARAHUBUNG
Dudi Cahyadi 081573158182
Restiana Eka Lestari 085322557023

DOWNLOAD POSTER

Registrasi Keanggotaan IKPAMI Jawa Barat

Register Now

top
Buka percakapan
1
Ada yang perlu dibantu?
Hai, ...
Selamat datang di IKPAMI Jawa Barat.
Sebagai informasi, kami akan mengadakan kegiatan webinar dalam rangka Kongres Wilayah IKPAMI Jawa Barat pada tanggal 27 Juli 2024 pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB. Daftarkan diri anda dan dapatkan 3 SKP Kemenkes hanya dengan investasi sebesar Rp. 100.000.00

Ini adalah pesan otomatis, sebentar lagi kami akan merespon pesan anda. Silahkan sampaikan apa yang bisa kami bantu?
Powered by